16 September 2011

expression

ada dua hal yang paling berbahaya dalam hidup ini, yang pertama adalah akan berbahaya jika kita terus mempertahankannya, tapi yang kedua akan berbahaya jika kita melepaskannya. keduanya dapat menjadikan seorang manusia menjadi sosok yang rendah dan begitu tidak ada harganya..
keragu-raguan adalah hal yang berbahaya jika kita terus mempertahankannya.keragu-raguan lebih daripada ketidakpercayaan, dalam keraguan ada suatu kepercayaan dan ada juga suatu ketidakpercayaan. kedua hal yang sangat bertolak belakang diantara keduanya. dan hal yang seharusnya memang berbeda.
saat jiwa seseorang dilanda keraguan, saat itulah ia kehilangan arah dalam hidupnya. itulah yang berbahaya, saat kita terombang-ambing, tidak tahu harus berbuat apa, dan pada akhirnya kita melakukan sesuatu yang teramat buruk dalam hidup kita, tanpa tahu itu sesuatu yang benar atau bahkan salah sama sekali. namun, tidak ada hal yang benar satupun dalam keragu-raguan, karena sesuatu yang hak itu saat kita percaya, saat kita yakin dan memiliki iman, yakin kepada sang Khalik yang telah menciptakan suatu iman dalam hati seseorang. tidak ada lagi keraguan untuk hal itu, dan saat kepercayaan terhadap Dia ada dalam hati kita, itulah saat dimana keragu-raguan hilang dari hidup kita. maka bertanyalah pada seseorang yang lebih tahu untuk menentukan langkah, namun jika tidak mendapat jawaban, maka bertanyalah pada hati, karena dia mengetahui.^^
hal yang kedua, hal yang berbahaya jika kita melepaskannya. yaitu saat kita melepaskan dan melupakan janji kita terhadap seseorang, bahkan terhadap diri kita sendiri. saat kita lalai dari janji-janji kita. saat janji itu terabaikan, maka saat itulah segala hal dalam hidup kita tidak ada artinya lagi. saat kita masih di dalam kandungan ibu, saat itu kita telah berjanji kepada Nya, pada Alloh untuk menjaga amanahnya, menjaga kehidupan yang telah Dia berikan untuk kita. dihadapan Nya kita berjanji untuk memenuhi kewajiban kita sebagai manusia. ada beberapa orang di luar sana yang begitu memenuhi janji itu, menggenggamnya erat dalam dekapan tangannya, namun lebih banyak yang melupakan janji-janji itu, dan saat itulah, saat kita tidak menjaga janji-janji itu, kita telah menjadi orang yang lalai. Naudzubillah..
semoga kita dijauhkan dari dua hal itu, dan hal bathil lainnya..amiiinn...^^

0 komentar:

Posting Komentar