28 September 2011

from Alhamdulillah to happiness

setiap hari akan menjadi indah apabila kita selalu bersyukur..^^
syukur itu sebenarnya sangat mudah diucapkan, setuju gak?
tinggal berucap alhamdulillah, apanya coba yang susah?:D
mungkin bukan mengucapkannya yang susah, namun keiklasan hati kita yang memberatkan. kita susah bersyukur karena terkadang kita merasa apa yang kita dapatkan tidak patut untuk disyukuri, terkadang kita merasa apa yang kita hadapi merupakan sesuatu yang biasa aja, sesuatu yang tidak spesial, bahkan mungkin sesuatu yang jauh dari ekspektasi kita, sesuatu yang jauh dari harapan kita.

alhamdulillah berarti segala puji bagi Alloh, arti yang singkat itu mempunyai makna yang sangat besar, alhamdulillah berarti suatu tanda akan kecintaan suatu hamba pada pada Alloh, alhamdulillah berarti suatu tanda keiklasan seorang hamba yang begitu besar, suatu sikap tawakkal, menurutku suatu yang amazing alias luar biasa. walaupun simple tapi sering dilupakan dan diabaikan.

rasanya begitu sombong kalau kita jarang atau bahkan sama sekali tidak pernah berucap syukur atas segala yang kita dapatkan, baik itu saat kita mendapatkan sesuatu yang tidak menyenangkan, sesuatu yang menurut kita tidak baik. karena kita tidak mampu melakukan apapun tanpa ridho Alloh, tanpa seijin Alloh. 
sebagai manusia kita hanya berusaha semampu kita, hasilnya Alloh yang akan menentukan, apabila sesuatu yang kita harapkan tidak kita dapatkan bukan berarti Alloh tidak sayang kepada kita. ada tiga kemungkinan kenapa kita tidak mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, yang pertama adalah kita belum bersungguh2 dalam meminta kepada Alloh, Alloh menyukai doa kita, sehingga kita diberikan kesempatan untuk terus berdoa kepada-Nya, terus memohon dengan sepenuh hati diiringi keiklasan dalam meminta, yang ketiga adalah mungkin yang kita dapatkan merupaka sesuatu yang terbaik untuk kita walaupun itu bukan apa yang kita inginkan.


jadi kenapa kita tidak bersyukur untuk sesuatu yang terbaik menurut skenario Alloh? bukankah kita tidak tahu apa yang terbaik menurut Alloh? seperfect apapun seorang manusia, tetap tidak dapat menentukan takdirnya.
insyaalloh hidup terasa mudah apabila selalu disyukuri, menurut matematika, segala sesuatunya itu harus "Disederhanakan".hehehe
kaki terasa ringan untuk melangkah, dan segala masalah tidak akan lagi menjadi suatu masalah, kabahagiaan yang sejati itu bukan apa yang kita dapatkan di dunia, tapi apa yang akan kita raih di akhirat, apa yang kita lakukan untuk akhirat kelak, itulah the true happiness in  my mind. lets say greatful everytime..^^
 

0 komentar:

Posting Komentar